Teks Pidato - Peringatan Hari Sumpah Pemuda

teks-pidato
Kebanyakan orang tidak memiliki kepercayaan diri yang lebih untuk menyampaikan sesuatu di depan umum. Seperti melakukan pidato. Dalam berpidato banyak hal yang harus diperhatikan. Membentuk kepercayaan diri agar lebih leluasa dalam penyampaiaannya suatu yang paling berpengaruh. Selain kepercayaan diri diperlukannya susunan teks yang baik juga diperlukan. Sebelum menuju contoh teks pidato mari kita lihat dulu apa itu pidato dan apa saja struktur dari pidato. selamat membaca. Semoga bermanfaat. Aminn. 
Pidato merupakan suatu ucapan yang disusun secara terstruktur, sistematis dan terarah serta disampikan kepada orang lain. Pidato dapat membuat orang terkesan dan menarik orang lain untuk mendengarkannya melalui kata-kata yang disampaikan oleh sang penyampai pidato.

 Pidato memili susunan dalam pembuatannya. yakni:
1. Pembukaan.
2. Pendahuluan.
3. Isi pidato.
4. Penutup.

Teks Pidato Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak kepala sekolah
Yang kami hormati bapak/ ibu guru
Dan juga rekan-rekan yang saya banggakan dan saya sayangi

Petama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan nikmat serta karunianya kepada kita sehingga kita dapat berkumul pada acara ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.
Kedua kalinya solawat serta salam marilah kita haturkan kepada nabi kita Muhammad SAW yang telah mengubah jaman Jahiliah menuju jaman Islamiah dan semoga kita mendapatkan syafatnya di yaumul akhir anti. Amin.
Hadirin semua, ini merupakan hari yang sangat berkessan untuk kita semua. Alhamdulillah kita dapat berkumpul bersama di hari Sumpah Pemuda ini dengan semangat yang sangat luar biasa. Peringatan sumpah pemuda merupakan dimana kita harus mengingat sejarah kembali, mengingat apa yang telah para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini, bangsa Indonesia. 
  Semangat muda yang selalu membara untuk membela dan memperjuangkan bangsa Indonesia adalah perbuatan yang mulia. Para pemuda selalu memikirkan bangsanya dan selalu berjuang untuk bangsanya. Patut kita tiru dan patut kita lanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh kaum muda pada masa lalu. 
Semangat belajar dalam meraih cita-cita, semangat dalam meraih mimpi dan semangat dalam bekerja. Tanpa bermalas-malasan dan selalu tanamkan untuk berbuat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Semangat muda semangat untuk berkarya dan bekerja. Mari kita semangat bersama untuk Indonesia. Semangat Muda! salam pemuda!
Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalan perkataan maupun perbuatan saya minta maaf yang sebasar-besarnya. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Begitulah penjelasan singkat mengenai pidato dan juga contoh dari teks pidato. Masih bingungkah kalian terkait dengan materi pidato??Barang kali ada pertanyaan silahkan lantunkan pertanyaan kalian melalui kolom komentar. Semoga apa yang telah kami sampikan dapat menambah ilmu untuk kalian dan semoga bermfaat. Terima kasih.


Teks Pidato - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Teks Pidato - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Reviewed by bentang bahasa on Desember 06, 2017 Rating: 5

8 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.