Puisi Persahabatan

puisi-persahabatan

Sudahkah kalian mengetahui mengenai apa itu puisi teman-teman? Jangan kawatir bagi kalian yang belum tahu dan kalian yang ingin lebih tahu kalian dapat membaca mengeni puisi di sini. Agar lebih jelasnya silahkan di baca selengkapnya.

Pengertian Puisi
Puisi adalah ungkapan perasaan seseorang yang ditulis seorang penyair dan dirangkai menggunakan pilihan kata (diksi) dan tulisannya mengandung makna. Penulisan puisi juga menggunakan imajinasi dari penyair agar tulisan yang dihasilkan dapat indah dan dinikmati oleh banyak orang sebagai suatu karya sastra.
Puisi berdasarkan lama waktunya dapat dibedakan menjadi dua, yakni puisi lama dan uisi baru. Adapun ciri-ciri puisi lama yakni puisi lama tidak dicantumkan nama pengarangnya. Selain itu puisi lama juga terikat dengan aturan seperti jumlah baris tiap bait dan juga jumlah tiap suku kata. Untuk puisi baru lebih dibebaskan tidak terikat dengan aturan dan juga dicantumkan nama dari pengarang puisi.
Tema-tema dari puisi ditulis atau diambil dari permasalahan ataupun kegiatan sehari-hari. Beberapa tema yang dapat dijadikan sebagai tema puisi yakni kemanusian, pertemanan, kekeluargaan, percintaan maupun penderitaan. Berikut adalah contoh puisi yang menggambarkan mengenai persahabat .

Contoh         Puisi

Sahabatku
Temanku tak terlupakan.
Dari kecil kita bersama.
Bermain bersama, berjalan bersama.
Hanya sahabatku yang ku rindukan.

Hari-hari bersama sahabatku tercinta.
Tak jarang kami bertengkar.
Namun semua itu hanya sebentar.
Wahai sahabatku dengarkanlah.
Aku sangat menyayangimu.
Sahabatku terimakasih sudah menemaniku.

Rangkuman:
  1. Judul      : Sahabatku
  2. Tema      : Persahabatan
  3. Amanat : Sahabat yang selalu bersama-sama, saling menyayangi dan mengasihi.


Sudahkah kalian mengerti teman? Sekarang kalian sudah tahu mengenai apa itu puisi dan sudah di contohkan juga terkait dengan puisi. Demikian ulasan mengenai puisi yang kami sampaikan semoga dapat menambah pengetahuan dan juga wawasan anda.
             
Puisi Persahabatan Puisi Persahabatan Reviewed by bentang bahasa on Desember 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.